Senin, 14 Maret 2011

Output Dasar Pada Komputer

Speaker adalah alat keluaran ( output device) yang berfungsi untuk menyalurkan suara dari setiap perintah dari PC. Pada zaman sekarang, speaker bahkan ada yang menggunakan multi booster dengan kualitas suara yang sangat tinggi dan bass yang sangat kuat.Tetapi speaker seperti ini masih jarang dipakai oleh masyarakat karena diperlukan hanya pada saat – saat penting seperti rekaman dan acara pesta.Di dalam speaker, terdapat magnet yang berfungsi untuk menggemakan suara sehingga dapat didengar dengan jelas.

Head set adalah alat keluaran yang hampir sama seperti speaker yaitu berfungsi untuk mengeluarkan suara. Tetapi bedanya adalah di ukurannya yang kecil. Headset dipasang pas di lubang telinga dan ini akan berbahaya bagi manusia karena suara yang dikeluarkan dalam volume yang besar langsung ke dalam telinga akan membuat telinga menjadi peka dan gelombang ultrasonik yang dipancarkan akan merusak otak bahkan dapat menyebabkan kanker otak.

Printer adalah alat keluaran yang menghasilkan suatu grafik yang di muat dalam suatu kertas.Printer dapat dibagi menjadi 3,yaitu :Printer Inkjet, Printer Infus dan Printer Laser Jet.Perbedaan pada setiap printer itu nampak dari cara dan bahan untuk melakukan percetakan. Kalau Printer Inkjet menggunakan Catridge sebagai tempat penyimpanan tinta. Kalau tinta infus, menggunakan tabung sebagai tempat penyimpanan tinta. Kalau printer laser jet menggunakan laser dalam mencetak sehingga printer inilah yang menjadii printer yang paling cepat mencetak pada masa kini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar